Syawalan dan Halal Bihalal Pamong Kalurahan Petir Tahun 2024

Operator 18 April 2024 23:14:32 WIB

Petir,Sidasamekta//Kamis Kliwon,18 April 2024 Pemerintah Kalurahan Petir menyelenggarakan Syawalan dan Halalbihalal tahun 2024. Bertempat di Pendopo Balai Kalurahan, Acara syawalan dihadiri oleh Pamong Kalurahan, Ketua dan Anggota Bamuskal, Pengurus Harian Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan, serta Purna Tugas Perangkat Desa Petir.

Salah satu acara inti adalah ikrar syawalan untuk saling memaafkan. Ikrar dari warga masyarakat disampaikan oleh Ketua Bamuskal Bpk Saelan,S.Pd., dan ditanggapi oleh Bapak Lurah Sarju,S.I.P. dengan menggunakan bahasa jawa, Bpk Lurah menyampaikan permohonan maaf kepada Bpk Lurah, Pamong Kalurahan, Pengurus Lembaga Kemasyarakatan serta secara umum kepada warga masyarakat Kalurahan Petir selama satu tahun bekerja melayani masyarakat dan melaksanakann berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan tentunya banyak kekurangan dan kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak, sehingga diharapkan kedepan Pemerintah Kalurahan Petir dapat menjadi lebh baik dan bekerja bersama mewujudkan kesejahteraan bagi warga Kalurahan Petir. 

Syawalan tahun ini Pemerintah Kalurahan Petir mengambil tema "Saling memaafkan, dan memperbaiki diri, bekerja bersama mewujudkan Kalurahan Petir yang maju dan sejahtera".

Bertindak selaku pembicara Bpk Aminuddin Agung Nugroho dari Kementerian Agama (KUA)  Kapanewon Rongkop. dalam tausiyahnya membedah tema syawalan tahun 2024 Kalurahan Petir, beliau menyampaikan pentingnya momen syawalan sebagai sarana untuk saling memaafkan, dan memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik. selain itu diharapkan umat islam dan secara umum warga Kalurahan Petir untuk senantiasa menjaga tali silaturahmi, saling peduli dengan sesama. sehingga cita-cita bersama mewujudkan Kalurahan Petir yang makmur dan sejahtera dapat tercapai.

Kegiatan syawalan diakhiri dengan halal bihalal dan berjabat tangan oleh semua peserta yang hadir.

.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung