FGD PENYUSUNAN DOKUMEN KINERJA LURAH

Operator 09 Desember 2025 21:20:41 WIB

Petir,Sidasamekta//Berkaitan dengan Program Reformasi Kalurahan dari anggaran Dana Keistimewaan, Pemerintah Kalurahan Bersama Bamuskal melaksanakan FGD (Fokuc Grup Diskusi) dalam rangka Penyusunan Dokumen Kinerja Lurah. Kegiatan dilaksanakan pada hari selasa, 9 Desember 2025 di Pendopo Balai Kalurahan Petir.

Bertindak selaku Narasumber adalah Pendamping Kalurahan Bapak Gunawan Aribowo, dan Ketua Bamuskal Bpk Saelan,S.Pd bertindak selaku moderator.

Kegiatan yang didanai dari BKK Dana Keistimewaan Reformasi Kalurahan ini dihadiri oleh lebih kurang 100 peserta dari Pemerintah Kalurahan, Ketua dan Anggota Bamuskal, Babinsa serta Bhabinkamtibmas, Pengurus harian Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan (LPMK, Tim Penggerak PKK, Karang Taruna), Perwakilan pengurus RT dan RW, serta perwakilan dari unsur Kader kesehatan dan kader Posyandu.

Sesuai dengan buku pedoman pelaksanaan BKK Dana Keistimewaan Reformasi Kalurahan, bahwa Kinerja Lurah dapat diukur dari 4 hal yakni :
1. Menurunnya jumlah angka kemiskinan;

2. meningkatnya anggaran untuk pencegahan dan penanganan stunting;

3. Meningkatnya Pendapatan Asli Kalurahan; dan

4. meningkatnya kualitas pelayanan publik di Kalurahan.

Dengan adanya kegiatan Penyusunan Indikator Kinerja Lurah ini diharapkan menjadi salah satu tolok ukur dalam menilai kinerja Lurah beserta Para Pamong Kalurahan baik di tingkat sekretariat maupun Dukuh di 13 Padukuhan dalam pelaksanaan Pemerintahan, Pembangunan serta soSial budayda dan Pemberdayaan Masyarakat.

Program Pembangunan yang telah direncanakan dalam RKPKalurahan, serta Perencanaan pelaksanaan Anggaran yang telah tertuang dalam APBKalurahan tahun anggaran 2025 merupakan pedoman Lurah beserta masyarakat untuk pelaksanaan kegiatan di tahun 2025. Indikator Kinerja menjadi tolok ukur Lurah dalam membangun Kalurahan Petir, peningkatan kesejahteraan masyarakat yakni secara spesifik adalah Penanganaan kemiskinan, penanganan stunting, peningkatan pendapatan Asli Kalurahan, serta Peningkatan kualitas Pelayanan bagi masyarakat.

Masyarakat diharapkan senantiasa memberikan masukan dan evaluasi bagi Pemerintah Kalurahan dalam melaksanakan berbagai kebijakan serta pengelolaan anggaran, sehingga dapat tercipta Pemerintahan yang amanah, adil dan akuntabel demi tujuan Bersama untuk peningkatan Kemajuan Kalurahan Petir.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT Ini adalah formulir Survey Kepuasan Masyarakat terkait Pelayanan di Kantor Kalurahan Petir, silahkan isi dan sampaikan kepada kami Kalurahan Petir.

LAYANAN PENGADUAN

LAYANAN PENGADUAN Ini adalah formulir pengaduan, silahkan sampaikan kritik, Saran maupun Aduan anda terkait Kalurahan Petir.